Thursday, November 11, 2021

Webinar Pecah, 1500 Views dalam semalam

Webinar yang diselenggarakn oleh Komunitas Guru Kreatif Kota Gorontalo melalui live streaming youtube mencapai 1500 views dalam semalam. Webinar rumah belajar tersebut dilaksanakan secara daring dan dibuka secara langsung oleh Kepala Bidang Dikdas Dinas Pendidikan Kota Gorontalo Husin Ali, S.Pd, M.Ap. Walaupun mengalami ganguan jaringan diawal namun webinar tersebut berlangsung dengan lancar. Narasumber pada webinar tersebut adalah para SRB Kota Gorontalo Tahun 2021 Zefrin, Risman, Syaiful, Alan dan Ummi Siregar.


Kepala Bidang Dikdas sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap akan ada tindak lanjut dari kegiatan webinar rumah belajar. Selanjutnya dijelaskan bahwa dinas Pendidikan Kota Gorontalo akan memprogamkan Sosialisasi pemnafaatan portal rumah belajar disemua jenjang pendidikan dasar. Melalui paparannya dijelaskan pula bahwa SRB Gorontalo tetap semangat dan terus berinovasi dalam meningkatkan proses pembelajaran berbasis TIK.


Ditengah-tengah penjelasan narasumber dibacakan pertanyaan dari peserta yang telah menuliskannya dalam kolom chat, apakah aplikasi edugame pada rumah belajar gratis atau berbayar?". Pertanyaan tersebut datang dari siswa yang mengikuti webinar pada malam itu. Secara detail dijelaskan oleh para narasumber bahwa rumah belajar gratis, jika kita ingin mengaksesnya juga bisa langsung tanpa melalui pendaftaran.


Webinar yang diselenggarakan pukul 19.00 wita berkahri pada pukul 22.00 wita, tidak terasa paparan narasumber serta pertanyaan yang dilontarkan para peserta melalui kolom chat telah berlangsung selama 3 jam. Kolom live chat juga telah banyak diisi oleh para peserta selain pertanyaan berbagai tanggapan dan masukan juga disampaikan. Diakhir sesi terlihat lehih dari seribu views yang ada pada kanal youtube hal tersebut memberi signal keinginan para guru untuk belajar dan beradaptasi dengan pembejaran berbasis TIK.

#PusdatinKemendikbudristek #PembaTIK2021 #DutaRumahBelajar2021 #RumahBelajar2021 #BerbagiTIK

0 comments:

Post a Comment